nusakini.com-Jakarta – Bek sayap Persija Jakarta, Alfath Faathier mengakui Barcelona adalah salah satu klub yang menjadi favoritnya. Gaya tiki-taka inilah yang menjadi alasan Alfath menyukai El Alzugrana.

Alfath sangat kagum dengan pola permainan yang disempurnakan oleh Pep Guardiola tersebut. Bahkan, dengan memainkan strategi itu Barcelona menjelma menjadi salah satu tim yang paling sulit untuk dikalahkan pada jamannya.

“Jika berbicara klub favorit saya di Eropa saya tentunya pilih Barcelona. Dari segi permainan, Barcelona era Pep Guardiola adalah yang terbaik bagi saya. Apalagi semenjak mereka memainkan pola tiki-taka saya semakin suka Barcelona,” ujar Alfath. 

Karena kesukaan dengan Barcelona, ada hal yang menarik dari pemain bernomor punggung 66 ini. Ia mengaku jersey pertama yang ia beli adalah jersey dari klub Catalan tersebut. 

“Yang menarik jersey pertama yang saya beli jersery Barcelona. Waktu itu tahun 2016 pertama kali saya beli jersey itu. Warnanya kuning kalo tidak salah tanpa nama,” tutupnya.(p/ab)